Ketahui Lebih Lanjut Tentang Asian Games 2018 Lalu

Asian Games yang menjadi perhelatan olahraga terbesar di Asia yang digelar setiap empat tahun sekali memang selalu menarik perhatian banyak orang. Setelah digelar di Incheon pada 2014 lalu, Asian Games ke-18 digelar di Indonesia tepatnya di dua kota berbeda, yakni Jakarta dan Palembang https://www.kompasiana.com/advertorial/5c3c54a9677ffb34f56b1e1b/berbagai-venue-asian-games-2018-di-palembang. Berbagai hal disiapkan oleh pemerintah Indonesia agar Asian Games tersebut berlangsung lancar. Terutama, venue asian games 2018 yang dibuat dengan sangat maksimal agar berbagai cabang olahraga bisa dipertandingkan.

Asian Games 2018 diselenggarakan oleh Olympic Council of Asia (OCA) yang berkantor pusat di Kuwait. Untuk berpartisipasi, setiap tim harus ditunjuk oleh Komite Olimpiade Nasional mereka. Ada 45 negara yang memenuhi syarat untuk bergabung dengan Asian Games sebagai anggota OCA.

Secara historis, pendirian Asian Games dipengaruhi setelah berakhirnya Perang Dunia II. Banyak negara Asia yang akhirnya menyatakan kemerdekaannya memiliki keinginan untuk menciptakan jenis kompetisi baru. Tujuannya adalah untuk mengekspresikan dominasi Asia dengan cara tanpa kekerasan, dengan menampilkan semangat persatuan dan tingkat pencapaian melalui acara olahraga multinasional. Kemudian, Asian Games dimulai pada 1950, dengan New Delhi diumumkan sebagai kota tuan rumah pertama.

Untuk bidang kompetisi, Asian Games 2018 telah menampilkan 484 acara dalam 42 olahraga termasuk seni bela diri, bersepeda, berenang, dan banyak lagi. Selain itu, ada berbagai jenis olahraga baru yang diperkenalkan di Asian Games 2018. Asian Games tahun lalu juga menampilkan E-sport, suatu bentuk kompetisi di mana para atlet saling bersaing di turnamen video game.

Sementara itu, pemerintah Indonesia telah bekerja keras untuk perbaikan besar untuk memastikan semua tempat siap selama acara. Salah satu pekerjaan yang dikerjakan termasuk mempercepat pembangunan Jakarta Mass Rapid Transit (MRT), membangun rute 25 kilometer dari Palembang Light Rail Transit dari bandara ke pusat kota olahraga Jakabaring, dan merenovasi stadion yang ada dengan standar tertinggi. Ini semua disempurnakan untuk menciptakan lingkungan dan fasilitas yang aman bagi atlet yang bertanding, sehingga mereka dapat memberikan kinerja terbaik mereka di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *